Metro Siap Laksanakan New Normal

  • Whatsapp
Sekda Kota Metro A Nasir AT

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro siap melaksanakan New Normal Life yang dicanangkan pemerintah pusat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Metro A. Nasir AT, New Normal Life merupakan tatanan kehidupan baru, yang masih dalam wacana.

Bacaan Lainnya



“Isinya adalah akan dibuka lagi semua akses Sekolah dan lainnya, tapi tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan lainnya,” ujarnya saat dihubungi Medialampung.co.id, Kamis (28/5).

Sejauh ini menurut Nasir ada empat Provinsi dan 25 Kabupaten/Kota yang menjadi pilot project new normal. “Kalau Provinsi Lampung, khususnya Metro belum,” ucapnya.

Meski begitu dijelaskannya, Kota Metro telah menyiapkan diri jika nanti mendapat perintah dari pusat. “Kita siap, intinya bagaimana mengedukasi masyarakat supaya paruh menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Nasir pun menerangkan bahwa dirinya telah melakukan rapat dengan Kepolisian, TNI serat timnya mengenai persiapan-persiapan New Normal di Bumi Sai Wawai. “New Normal sama saja dengan kehidupan biasa, cuma protokol kesehatannya tetap dijaga,” jelasnya.

Lalu, apakah Metro akan mulai memasukan kembali ASN untuk bekerja seperti biasa dan juga pelajar untuk belajar di sekolah mulai Juni ini, Nasir pun menuturkan belum akan melakukannya.

“Belum ada perintah, kalau pemerintah pusat minta mulai 1 Juni, kita siap, apapun perintah dari pusat kita siap,” tegas Nasir. (pip/mlo)



Pos terkait