Milad ke 88, Pemuda Muhammadiyah Berbagi Makanan-Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Barat membagikan makanan buka puasa, Masker serta makanan ringan lainnya serta vitamin ke sejumlah Posko gugus tugas Pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19), Sabtu (2/5).

Aksi Solidaritas itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad ke-88 Pemuda Muhammadiyah dan sebagai wujud kepedulian Pemuda Muhammadiyah Lambar terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lambar.

Bacaan Lainnya



Ketua Pemuda Muhammadiyah Lambar, Doni Risadi mengatakan, pihaknya memberikan bantuan berupa makanan berbuka puasa, masker, minuman bervitamin dan makanan ringan untuk tim Posko perbatasan.

“Menyerahkan sedikit bantuan kepada petugas di posko perbatasan Lampung Barat sebagai bentuk solidaritas Pemuda Muhammadiyah dalam penanggulangan Covid-19,” ungkap dia.

Lanjutnya, pemberian bantuan tersebut merupakan  bentuk dukungan Pemuda Muhammadiyah Lambar terhadap petugas yang bekerja selama 24 jam. Bahkan, rela jauh dari keluarga untuk memantau dan memeriksa kesehatan masyarakat yang masuk ataupun keluar dari wilayah Lambar.

“Jadi, salah satu upaya Pemkab Lampung Barat, dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, adalah dengan membuka pos jaga di empat perbatasan,” jelas Doni

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa aksi solidaritas ini merupakan spirit dari tema Milad Ke-88 Pemuda Muhammadiyah, yakni “Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta”. Hal ini sesuai dengan kondisi umat di seluruh dunia yang sedang mengalami cobaan akibat pandemi Covid-19.

“Kami berharap di tengah wabah Covid-19, khususnya di Lampung Barat, semua stakeholder bersatu padu, saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran virus ini,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait