Miliki Gedung KUA Ke-11, Kemenag Lakukan Peletakan Batu Pertama 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahun ini, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat akan memiliki gedung baru. Itu ditandai dengan adanya peletakan batu pertama pembangunan gedung yang dilakukan oleh Plt. Kepala kantor Kemenag Lambar Maryan Hasan, M.Pd.I, Selasa (29/9).

Prosesi peletakan batu pertama itu juga dihadiri Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Hi Ali Mukhtar, S.Ag, Camat Gedung Surian Ernawati, serta Kepala KUA Muslim S.Ag serta sejumlah anggota TNI.

Bacaan Lainnya



Pembangunan fasilitas gedung KUA bersumber dana hibah dari Pemkab Lambar itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pembinaan keagamaan baik dalam pelayanan nikah, haji serta wakaf bagi masyarakat kecamatan setempat seperti yang disampaikan Plt. Kakan Kemenag Maryan Hasan.

“Kalau sebelumnya masyarakat hanya memahami KUA itu untuk nikah saja, maka sekarang KUA bisa jadi pusat  kegiatan keagamaan untuk peningkatan pemahaman dan pengamalan agama masyarakat agar lebih religius,” pesannya.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada pihak pelaksana agar kualitas pengerjaan gedung KUA tersebut di utamakan, sebab pembangunan gedung tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk mewujudkan sarana prasarana perkantoran yang refresentatif sesuai dengan standar pelayanan publik.

“Hal ini sebagai upaya untuk menunjang ASN di lingkup Kemenag Lambar dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan diharapkan nantinya masyarakat akan lebih terlayani dengan baik dan nyaman sesuai dangan kearifan lokal yang ada di masyarakat,” harap dia.

Tak lupa pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh aparatur agar mendukung program pemerintah untuk pencegahan Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci  tangan dan jaga jarak.

Sementara, Kasi Bimas Islam Hi. Ali Mukhtar menambahkan bahwa pembangunan gedung KUA ini merupakan pembangunan yang ke 11 di Kabupaten Lambar.  dan pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Gedungsurian itu merupakan pembangunan kedua bersumber dana hibah Pemkab Lambar setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Kebun Tebu.

“Dari 15 kecamatan di Lambar, 11 kecamatan diantaranya saat ini telah memiliki gedung KUA sendiri, sehingga masih ada empat yang belum yaitu Kecamatan Lumbokseminung, Batuketulis. Suoh, dan Air Hitam. Mudah-mudahan dapat terealisasi di tahun mendatang,” harapnya.(edi/mlo)



Pos terkait