Miliki Sabu, Wanita Paruh Baya Diringkus Satres Narkoba Polres Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satresnarkoba Polres Waykanan berhasil menangkap STS (52), warga Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Sabu di Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan, Sabtu (26/12).

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, SH., S.Ik., M.Si., melalui Kasat Narkoba AKP Firmansyah, SH., MH., menerangkan, penangkapan tersangka berawal pada hari Kamis tanggal 24 Desember 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, saat anggota Satres Narkoba Polres Waykanan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi peredaran gelap dan atau penyalahguna Narkoba jenis sabu di Kampung Tiuh Balak Kelurahan Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan.

Bacaan Lainnya


Petugas yang mendapatkan informasi melakukan penyelidikan di Kampung Tiuh Balak Baradatu dan berhasil melakukan penangkapan dengan disertai penggeledahan diketemukan barang atau benda yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika jenis sabu di dalam rumah saudari STS tepatnya di dalam kamar. 

Hasilnya petugas menyita barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik klip kecil berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto sekitar 0,15 Gram yang diselipkan pada 1 (satu) bungkus rokok dan seperangkat alat hisap (BONG) dari botol minuman merk larutan penyegar berisikan cairan bening serta 2 (dua) buah korek api gas.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Waykanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka dapat dikenai dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika dengan ancaman dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun paling lama 12 tahun,” ujar Kasat Narkoba.(wk1/mlo)




Pos terkait