Minggu Kedua KBM Tatap Muka, Puskesmas Airhitam Kembali Monitor SOP Prokes 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Minggu kedua pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka satuan pendidikan tingkat SD, SMP sederajat, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pemantauan terkait penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan (Prokes) terus diintensifkan.

Seperti dilaksanakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskemas Airhitam, bersama pihak kecamatan yang dikomandoi langsung Camat Drs. Dahlin, M.Pd, bersama Kepala Puskesmas (Kapus) Asminudin, S.Kep., melakukan kunjungan ke beberapa sekolah.

Bacaan Lainnya



Seperti melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di SMPN 1 Airhitam, yang kemudian dilanjut peninjauan SMAN 1 Airhitam.

“Hari pertama minggu kedua KBM tatap muka, kami kembali monitoring kegiatan belajar dan kesiapan sarana prasarana penerapan protokol kesehatan di masing-masing sekolah,” ungkap Asminudin.

Dimana dari pantauan semua sekolah sudah menerapkan apa yang dianjurkan pemerintah seperti tentang penyediaan sarana prasarana kesehatan diantaranya tempat cuci tangan, susunan meja belajar dan lainnya. Begitu juga terkait penggunaan masker dan cuci tangan oleh siswa, dewan guru serta yang berkunjung lainnya yang tak luput jari pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun. 

“Pesan kami agar seluruh satuan pendidikan mulai dari tingkat PAUD, RA sampai SMA sederajat, termasuk pondok pesantren (ponpes), untuk tetap melakukan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dan diminta juga kepada dewan guru maupun orang tua atau wali murid hingga stake holder lainnya terus pro aktif mendukung kelancaran KBM tatap muka hingga nanti situasi betul-betul telah dinyatakan normal. 

“Kepada anak-anak saya berharap untuk lebih memilih belajar di dalam rumah setelah pulang sekolah, karena dalam penularan covid-19 tidak memilih orang dan tidak memilih tempat,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait