Minim Sumber Air Bersih, Kantor Kelurahan Bukitkemuning Tampak Kumuh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  – Tidak adanya sumber air bersih dan perawatan Kantor Kelurahan Bukitkemuning, Kecamatan Bukitkemuning, Kabupaten Lampung Utara, ditanggapi oleh Heri Fitriansyah, SE., selaku Lurah setempat, bahwa air bersih yang tersedia selama ini dibeli dari depot air terdekat. 

Hal tersebut dijelaskan oleh Heri Fitriansyah melalui pesan singkat Whatsapp. “Memang kami selama ini beli air untuk mengisi bak, mungkin kebetulan ada yang mau buang air, airnya lagi habis dan sudah dipesan airnya tapi belum datang,” balasnya, Minggu (7/3).

Bacaan Lainnya

Saat ditanya tentang pengajuan untuk persediaan sumber air bersih, Heri pun hanya membalas dengan singkat, bahwa itu sudah diajukan, dan berharap di tahun 2021 tepatnya di lingkungan 14 akan dibangun sumber air bersih berupa sumur bor.

“Ya sama-sama kita berdoa mudah-mudahan bisa dibangun,” balasnya dengan singkat.

Meski ia mengatakan bahwa pengajuan pembangunan sumur bor tersebut, namun Heri juga mengatakan bahwa belum mengetahui beberapa titik yang akan ditempatkan untuk pembangunan sumur bor tersebut.

“Ya mbak sama-sama kita berdoa mudah-mudahan ada, tapi belum tahu berapa titik, nanti dikabari,” katanya lagi.

Saat disinggung mengenai dan perbaikan Kantor Kelurahan, Heri juga mengatakan bahwa sudah melakukan pengajuan, namun belum ada tanggapan dari pemerintah, dan belum bisa direalisasikan, karena diduga dana tersebut belum tersedia. “Sudah kalau untuk itu tapi belum terealisasikan,” singkatnya.

Tidak hanya sampai disitu, saat ditanya sejak kapan terjadinya kekurangan sumber air bersih dan perawatan Kantor Kelurahan tersebut, Heri bungkam dan tidak lagi membalas pesan singkat tersebut, dan menolak telepon dari pihak media. (adk/ozy/mlo)




Pos terkait