Minimalisasi Banjir dan Penyebaran Penyakit, Jagabaya 2 Gelar Jumat Bersih

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya mengatisipasi terjadinya banjir, aparatur Kelurahan Jagabaya 2, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung bersama masyarakat menggelar Jumat Bersih dengan membersihkan aliran Sungai (Way) Awi.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh aparatur kelurahan, mulai dari kepala lingkungan beserta seluruh personel linmas serta masyarakat yang dikomandoi Camat Wayhalim Yusnadi Feriyanto, S.E, M.M.

Bacaan Lainnya


Lurah Jagabaya 2 Hi. Bahrir, S.T., mengatakan, kegiatan bersih-bersih rutin dilakukan setiap hari Selasa dan Jumat. Hari ini jadwal membersihkan sampah di sungai agar tidak ada penyumbatan berikut memotong rumput di pinggiran sungai.

“Iya, hari ini kita gotong-royong dengan menggerakan seluruh personel Linmas, ketua RT, dan masyarakat sekitar dengan tujuan agar lingkungan selalu bersih serta indah dipandang. Selain itu, untuk meminimalisasi terjadinya banjir dan antisipasi penyebaran penyakit,” ungkapnya.

Sementara Camat Yusnadi Perianto mengatakan, kegiatan bersih-bersih memang rutin dilakukan dua kali dalam sepekan (Selasa dan Jumat) yang merupakan program Pemerintah Kota Bandarlampung agar lingkungan dapat terjaga dan indah dipandang.

“Iya kegiatan ini tidak hanya membersihkan Lingkungan saja namun sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah s3mbarangan,” kata dia.

Lanjutnya, Way Awi telah dilakukan pengerukan beberapa hari lalu dengan harapan dapat mengurangi luapan air disaat hujan deras mengguyur. Dan normalisasi tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Sudah ada beberapa titik kerusakan bangunan, seperti pada bagian talud drainase. Itu sudah kami ajukan untuk perbaikan. Mudah-mudahan mendapat realisasi tahun ini mengingat bangunan di sungai itu sudah termakan usia sehingga membutuhkan perbaikan,” tutupnya. (ion/mlo)




Pos terkait