Minimalisir Sampah, Aparat Pekon Puramekar Gotong Royong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka meminimalisir limbah (sampah), untuk menjaga kebersihan lingkungan pekon. Aparatur Pemerintahan Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan bersih-bersih di lokasi Tempat Pembungan Sampah (TPS).

Tampak aparatur pekon mengumpulkan sampah yang tertumpuk di pingiran jalan yang dijadikan tempat buang sampah, lalu dimusnahkan dengan cara dibakar.

Bacaan Lainnya



Pembungan sampah di sekitar jalan tersebut, bukan saja menyebabkan kondisi lingkungan terkesan kumuh, tapi juga dapat mencemari lingkungan.

“Sampah-sampah yang dibuang di pinggir jalan seperti ini karena adanya oknum yang kurang peduli dengan lingkungan, dan selain itu juga tidak adanya Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS),” ungkap Peratin Anderi.

Pada kesempatan itu pihaknya berharap kepada warga Pekon Puramekar khususnya untuk bersama-sama menjaga dan bahkan mengingatkan jika ada oknum yang hanya singgah dan membuang sampah di pekon.

Imbauan tersebut juga diharapkannya dapat diterapkan warga dengan membudayakan dapat meminimalisir sampah rumah tangga masing-masing dengan membetuk tempat pembuangan atau pembakaran sampah di rumah masing-masing.

“Saat ini memang belum ada solusi untuk pembuangan sampah. Karena itu perlu kesadaran bahwa masalah sampah menjadi tanggung bersama,” tadasnya. (ius/mlo)



Pos terkait