Minum Tuak Kumpul di Lapo, 30 Warga Diamankan

  • Whatsapp

Mediaampung.co.id – Dalam patroli pengamanan malam takbiran lalu, Polsek Bangunrejo, Lampung Tengah, mengamankan 30 warga, Rabu (12/5) sekitar pukul 23.00 WIB.

Warga yang diamankan kedapatan sedang berkumpul minum tuak sambil mendengarkan musik house di lapo tuak Kampung Sidorejo.

Bacaan Lainnya


Kapolsek Bangunrejo AKP Ridho Rafika mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan warga yang diamankan sedang minum tuak melanggar protokol kesehatan.

“Sudah minum tuak, ditambah lagi melanggar protokol kesehatan. Warga yang diamankan kita bawa ke Mapolsek Bangunrejo,” katanya.

Warga yang diamankan, kata Ridho, dilakukan pembinaan serta diberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan serta menjaga situasi kamtibmas di kampung.

“Kita minta buat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya. Kita minta patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Juga kita minta aktif menjaga keamanan lingkungan,” katanya.

Selain 30 warga, kata Ridho, pihaknya juga mengamankan 28 unit motor, satu mobil. “Kita amankan juga motor dan mobil warga,” ungkapnya. (sya/mlo)


Pos terkait