Mirwan Atmaja Resmi Pimpin DPK Apdesi Balikbukit

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mirwan Atmaja Peratin Watas, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat resmi menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat periode 2021-2026.

Mirwan terpilih secara aklamasi pada kegiatan musyawarah jajaran pengurus dan anggota DPK Apdesi Balikbukit yang digelar aula kantor kecamatan setempat, Jumat (26/2).

Bacaan Lainnya


Dikonfirmasi, Mirwan Atmaja mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh jajaran di kecamatan setempat. Menurutnya, tantangan tugas dan tanggungjawab kedepan akan semakin berat sehingga ia berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran pengurus. 

“Mohon bimbingan dan kerjasamanya untuk memajukan organisasi ini, semoga dengan komitmen bersama dapat membangun kepengurusan DPK Apdesi Balikbukit ke arah lebih baik lagi, sehingga bisa menjadikan satu kesatuan yang kuat dan utuh bersama rekan-rekan peratin,” ungkap Mirwan. 

Selain dirinya terpilih sebagai ketua, lanjut dia, jabatan pengurus DPK apdesi lainnya juga berganti yaitu Sekretaris yang sebelumnya dijabat Melky Dafirzata selaku Peratin Sebarus kini dijabat oleh Badri selaku Peratin Bahway.

Selanjutnya, jabatan Bendahara yang sebelumnya dipegang Mad Dermawan selaku peratin Padangcahya kini dijabat oleh Takzim selaku Peratin Sukarame.

“Sebagai pengurus baru kami akan berupaya semaksimal mungkin melanjutkan roda organisasi ini dan tentunya menjalin kemitraan yang harmonis dengan semua unsur baik pemerintah daerah maupun stakeholder terkait,” imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Effendi selaku Pejabat DPK Ketua Apdesi Balik Bukit sebelumnya, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya jajaran pengurus baru. Ia berharap agar organisasi profesi itu akan lebih maju dan terus bersinergi dengan semua pihak.

“Bergesernya kepengurusan DPK Apdesi Balikbukit ini karena para pengurus sebelumnya sudah memasuki masa akhir jabatan sebagai peratin, untuk itu agar organisasi ini tetap berjalan efektif, maka sudah waktunya kita bentuk pengurus baru,” jelasnya.

Terpisah, Camat Balikbukit Edi Jaya Saputra S.STP, M.Si, menyambut baik atas terpilihnya jajaran pengurus DPK Apdesi kecamatan setempat, ia berharap kepengurusan baru ini tetap dapat membangun kekeluargaan, kekompakan dan kerjasama antar peratin serta tetap menjalin kerjasama yang baik terhadap semua pihak.

“Yang terpenting kekompakan dan sinergitas harus dikedepankan. Kebersamaan dalam menyelesaikan segala bentuk persoalan, serta tetap bersinergi baik kepada pemerintah serta seluruh stakeholder,” pesannya.(edi/mlo)




Pos terkait