Misi Waniran Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai PGS Pastier Kodim 0422 Lampung Barat, Kapten Inf Waniran dituntut harus serba bisa menjadi contoh di masyarakat. Karenanya sebagai seorang prajurit TNI yang bertugas di satuan kewilayahan, Waniran memperlihatkan kedekatannya kepada masyarakat tak terkecuali kepada siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Nusantara dalam memberikan pengajaran dan wawasan pengenalan sebagai seorang TNI, dan cinta tanah air disela-sela pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0422 Lambar di Pekon Bandaragung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Selasa (1/10).

Kapten Inf Waniran yang juga Satgas TMMD ke-106 kodim 0422 Lambar mengungkapkan, untuk menjadi pribadi yang bisa menjadi panutan masyarakat banyak, sebagai pribadi baik, disiplin dan tegas, maka seorang prajurit patut menunjukkan hal itu dalam upaya memberikan contoh kepada siswa-siswi sejak dini demi mencerdaskan bangsa, menambah ilmu pengetahuan untuk calon generasi muda.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah para murid sangat antusias dan semangat dalam mengikuti pelajaran, dengan cara dan tekhnik belajar yang diberikan penuh dengan keceriaan sambil bermain juga tanya jawab ke para murid,” ungkap Waniran.

Sementara, Komandan Satgas TMMD Ke-106 Letkol Kav Adri Nurcahyo, ST, M.S.i., menuturkan bahwa personel Satgas TMMD selain melaksanakan pembangunan fisik, juga memberikan penyuluhan dan pembekalan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air.

“Kemudian ilmu yang bermanfaat, dimana pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan dan mendukung cita-cita yang lebih baik di masa depan,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait