Misteri Pemangsa Ternak Kambing di Pekon Mekarjaya Belum Terungkap 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hingga saat ini, kondisi sudah kembali aman, Namun makhluk atau hewan jenis apa pemangsa ternak kambing warga Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung di beberapa kandang belum terungkap.

Kondisi itu menjadi tanda tanya besar masyarakat setempat. Pasalnya berbagai asumsi terkait kejadian itu diterima warga, seperti adanya roh jahat atau lainnya yang diluar nalar, kesimpulan ini diambil oleh sebagian warga setelah melihat kondisi matinya ternak yang hanya digigit lehernya tanpa meninggalkan bekas di sekitar kandang. 

Peratin Mekarjaya Atim, S.H., mengatakan, sejak kejadian matinya Tujuh ekor kambing warga, saat ini kondisi sudah aman. Namun demikian upaya antisipasi dan pencegahan tetap dilakukan warga dengan melakukan ronda di kandang masing-masing. 

Atim membenarkan jika sampai saat ini kasus pemangsa ternak kambing masih belum terungkap. “Jika pemangsanya jenis hewan buas seperti dugaan sementara Beruang, tentu ada tanda-tanda seperti bekas pijakan kaki, atau adanya kerusakan pada kandang,” katanya.

Terus Atim yang menjadi keanehan warga, rata-rata kambing yang dimangsa posisinya dalam kandang yang rapat, bahkan pintu kandangnya diikat dengan baik. “Kalau pemangsanya beruang paling tidak kandang yang dikelilingi bambu dan papan dirobek, atau ada bekas lainnya,” katanya.

Namun keanehan yang terjadi ini pemangsa masuk lewat pintu kandang, dan menarik kambing tanpa meresahkan kambing lainnya yang masih satu kandang, lalu dibunuh dengan hanya digigit lehernya kemudian ditinggalkan begitu saja. 

Walaupun hal itu dianggap masih misterius, tetapi warga bersyukur tidak terjadi lagi pemangsaan. “Kami juga sampaikan ucapan terimakasih kepada aparat terkait baik TNI, maupun BKSDA yang sudah terjun ke lokasi mengamati dan meneliti kondisi dilapangan,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait