Mitsubishi Kuda Terjun ke Jurang, Dua Penumpang Tewas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berencana hendak liburan ke pantai, sebuah kendaraan roda empat jenis Mitsubishi Kuda nopol BE 1483 RX warna Abu-abu terjun ke dalam jurang. Akibatnya, dua orang penumpang dinyatakan Meninggal Dunia.

Keduanya yakni Supriono (58) sebagai sopir dan Komariah (55) penumpang, mereka merupakan warga Dusun Peninjauan, Bumi Agung, Tegineneng, Pesawaran. Keduanya meninggal saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit.

Bacaan Lainnya


Selain dua orang yang meninggal dunia. Ada 3 penumpang yang mengalami luka ringan, diantaranya Anisa (21) dan Ria (24) warga desa Bumi Agung Tegineneng Pesawaran serta Endang Safitri (24) warga Desa Donomulyo Banjit Waykanan.

Kasatlantas Polres Lamsel, AKP Edwin menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi di jalan umum menuju pantai Minang Rua desa Kelawi Bakauheni Lamsel, pada Selasa (1/6) sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat itu, Kendaraan Mitsubishi Kuda warna Abu-abu Nopol BE 1483 RX berjalan dari arah Jalinsum menuju pantai Minang Rua dengan jumlah penumpang 5 orang.

“Sampai di pintu masuk Minang Rua, kendaraan itu ditanyai penjaga tentang kondisi kendaraan, pengemudi mengatakan dalam keadaan baik, setelah itu kendaraan berjalan menurun ke arah pantai Minang Rua,” ungkap Edwin.

Pada saat di jalan, sambung Dia, pengemudi melewati beberapa tikungan menurun. Namun, kendaraan kehilangan kendali. Sampai di TKP, pengemudi mencoba mengendalikan kendaraan agar tidak menabrak perbukitan di sebelah kanan.

“Tapi ternyata Dia terlalu mengambil sebelah kiri, sehingga langsung masuk ke jurang,” ujarnya.

Edwin menambahkan, akibat kecelakaan itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp20 juta. “Kalau tiga penumpang lain masih dalam perawatan intensif. Mereka ada yang dirawat di Puskesmas Bakauheni dan ada juga di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda,” pungkasnya. (yud/mlo)




Pos terkait