Mobil Kabid PUPR Tubaba Dibobol Maling

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di halaman parkir kantor Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Rabu (12/8).

Mobil Suzuki Karimun BE 1850 GQ yang ditumpangi rombongan, Kepala Bidang (Kabid) Tata Ruang Dinas PUPR Tulangbawang Barat (Tubaba) mengalami pecah pada kaca belakangnya setelah dibobol para pencuri.

Bacaan Lainnya



Saat dikonfirmasi di lokasi, Rustam Efendi Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Tubaba menjelaskan, mereka tiba di kantor Dinas PUPR Kabupaten Lampura ini sekitar pukul 14:00 WIB.

“Kemudian kami masuk, sekitar pukul 14:15 WIB salah satu kasi saya sempat keluar untuk mengambil printer yang ada di mobil, pada saat itu kaca belakang mobil ini masih bagus,” ujar Rustam Efendi.

Sekitar pukul 14:30 WIB saat Rustam akan pulang, dirinya kaget karena melihat kaca belakang mobil sudah pecah. 

“Laptop, tas berisi uang, dompet, hardisk, flashdisk yang ada di kursi belakang sudah ga ada lagi, itu isi data semua,” sesalnya.

Dijelaskannya, sebelumnya dia dari Kabupaten Lampung Tengah, setelah dari Lampung Tengah lalu bertolak ke Kantor PUPR Lampura. 

“Tujuan kami kesini untuk konsultasi masalah RT/RW, kemudian penandatangan berita acara batas wilayah antara Kabupaten Lampura dan Tulangbawang Barat,” urainya.

Sementara dari pantauan di lokasi nampak anggota Polres Lampura melakukan olah TKP di parkiran Dinas PURP Lampura.

Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP. Gigih Andri Pitranto mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

“Anggota sudah melakukan olah TKP. Saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” singkatnya. (ozy/mlo)



Pos terkait