Mobil Partai NasDem Tabrak Guard Rail, Satu Penumpang Tewas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Diduga akibat jalan yang licin saat hujan deras, mobil pick up milik partai NasDem Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), dengan nopol BE 9322 PUA, mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (6/4).

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Drs. Ansori BM Sidik, mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., mengatakan, akibat kecelakaan tersebut satu penumpang atas nama Fikri bin Tamrin (50) warga Pasar Way Batu Kelurahan Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Tengah, meninggal dunia.

Bacaan Lainnya



“Sedangkan, pengemudi kendaraan tersebut yakni Feriansyah (45) warga Pekon Sukanegara Kecamatan Pesisir Tengah hanya mengalami luka ringan dan masih diamankan di Polsek setempat,” katanya.

Dijelaskannya, kecelakaan tunggal itu terjadi ketika mobil pick up partai NasDem dengan muatan Baliho yang dikemudikan oleh Feriansyah melaju dari arah Krui menuju Pesisir Selatan, karena memang hendak memasang Baliho.

Saat itu kondisi cuaca sedang hujan deras dan saat berada di wilayah Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan tepatnya menuju jembatan di jalinbar tersebut tiba-tiba kendaraan tergelincir.

“Karena kondisi cuaca sedang hujan deras dan jalan licin sehingga membuat kendaraan yang dikemudikan Feriansyah bersama Fikri tersebut tergelincir dan menabrak ujung guardrail atau besi pembatas jalan,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, ujung besi pembatas jalan tersebut menusuk kaca depan mobil hingga tembus ke bagian dalam pengemudi. Sedangkan, korban tewas tersebut kemungkinan akibat benturan keras.

Hingga saat ini pihaknya juga masih meminta keterangan pengemudi mobil pick up tersebut. Sedangkan, mobil pick up yang mengalami kecelakaan tersebut masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pengemudi kendaraan itu saat ini masih di Polsek setempat untuk dimintai keterangan, sedangkan kendaraannya belum dievakuasi, mudah-mudahan bisa segera dievakuasi,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait