Mobil Tak Bertuan Ditinggal di Area Parkir Masjid Selama Dua Hari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Blambangan Umpu di hebohkan oleh keberadaan mobil Terios yang ditinggalkan pemiliknya di area parkir bagian belakang Masjid Ashabul yamin. 

Pengurus masjid setempat, Yudi Hidayatullah mengaku tidak mengetahui pemilik mobil yang terparkir selama dua hari tersebut.

“Saya sendiri dikasih tau kalau ada polisi yang dipimpin Kasat Reskrim sedang memeriksa mobil yang diduga sudah dua hari parkir di Belakang Masjid, dan benar saja sampai disini sudah banyak anggota dan mobil sudah dibuka, mengenai  kepemilikannya saya tidak tahu,” ujar Yudi. 

Pada kesempatan yang sama Kasat Reskrim Polres Waykanan Iptu Des Herison Saputra menyatakan bahwa malam itu pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya mobil mencurigakan yang parkir di halaman belakang masjid Ashabul Yamin KM 2 Blambangan Umpu sehingga pihaknya langsung mendatangi lokasi dan memeriksa kendaraan tersebut. 

“Dari laporan yang kami terima mobil ini sudah dua hari satu malam berada di lokasi sayangnya kami belum dapat memeriksa kondisi bagian dalam karena kacanya sangat gelap sehingga terpaksa kami membuka kunci mobil tersebut, di dalam mobil Kami mendapatkan beberapa kartu ATM, buku tabungan, STNK serta tiga plat nomor kendaraan dan ternyata nomor polisi yang dipasang pada mobil tersebut ini bukan nomor yang sebenarnya,” ujar IPTU Des Herison Saputra.

Masih menurut Des Herison Saputra bahwa pihaknya belum dapat menyimpulkan kan Siapa pemilik mobil tersebut dan apakah mungkin itu hasil kejahatan ataupun Ada hal lain yang menyebabkan mobil tersebut diparkirkan begitu saja di halaman belakang masjid Ashabul Yamin. 

“Masih kami pelajari dulu, dan akan memeriksa keabsahan STNK yang kami temukan,” imbuhnya. 

Disisi lain, menurut salah seorang warga yang tidak ingin menyebutkan identitasnya mengatakan, mobil Terios warna hitam tersebut adalah milik Daniel Thamrin, S.STP., Kabag Sumber Daya Alam Setdakab Waykanan.

“Kalau tidak salah mobil ini punya Pak Daniel yang infonya sengaja ditinggal karena akinya soak dan ia akan mengambilnya malam nanti, mengenai siapa yang membawa dan meninggalkan mobil di parkiran masjid ini saya tidak tahu,” tuturnya.

Akan tetapi informasi dari warga yang sempat melihat CCTV masjid diduga yang meninggalkan mobil tersebut di masjid Ashabul Yamin adalah seorang wanita.(wk1/mlo)




Pos terkait