Modal Rp300 Juta, Pokmas Pekon Tribudisyukur Bangun Jalan Produksi Sepanjang 1 KM 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan bantuan untuk pembangunan jalan produksi (Rabat Beton) di penghubung Pemangku Setiawaras dan Budikarya, Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar). 

Menariknya meskipun besaran bantuan yang disalurkan sebesar Rp300 juta, namun dana itu dibangunkan pada jalur sepanjang Satu Kilometer, dengan lebar badan jalan Tiga meter dan ketebalan Sepuluh Centimeter. 

Bacaan Lainnya

Peratin Tribudisyukur, E. Suharma, menyebutkan dana sebesar Rp300 juta itu sudah termasuk Harian Orang Kerja (HOK) yang dikelola oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas). “Tentunya Pokmas bekerja semaksimal mungkin agar dana tersebut mampu direalisasikan untuk pembangunan akses jalan sepanjang satu kilometer tersebut,” ungkapnya.

Hanya saja Suharma masih mensyukuri adanya dukungan penuh dari masyarakat yang melakukan swadaya untuk pembangunan Tiga titik gorong-gorong dan satu titik Jembatan Beton. 

Suharma kembali mengulas, dan menyampaikan terimakasih pertama kepada warga yang memiliki lahan yang telah menghibahkan untuk jalan tersebut, kemudian atas swadaya dalam pembangunan yang dilakukan, serta peran serta seluruh Anggota DPRD Lambar di kecamatan itu, yang menjadi salah satu magnet adanya pembangunan jalan tersebut mulai dari kegiatan awal pembukaan badan jalan. Dan tak kalah pentingnya apresiasi pihaknya kepada Pokmas yang bekerja maksimal dalam mencukupkan anggaran untuk target pembangunan. 

“Berkat peran-peran semua pihak mulai dari masyarakat, anggota DPRD Lambar, dan penentu kebijakan Pemkab Lambar yakni Bupati Parosil Mabsus dalam setahun jalur ini dapat dimbangun dan kedepannya akan menjadi lahan baru perluasan pemukiman masyarakat. Yang berimbas pada kenaikan Nilai Jual Bangunan,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait