Mohon Ampunan, Rutan Krui Gelar Doa Istighosah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Selasa (13/7), melaksanakan kegiatan doa Istighosah dalam rangka memohon ampunan kepada Allah SWT, serta memohon keselamatan dan sebagai upaya agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Kegiatan doa Istighosah yang dipusatkan di lapangan Rutan Kelas IIB Krui itu dihadiri langsung Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., perwakilan dari kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesbar Amrullah, S.Ag., serta pegawai dan 15 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Krui.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan doa Istighosah ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan se-Lampung atas instruksi dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung,” kata M.Hendra Ibmansyah.

Menurut Hendra, kegiatan yang dilaksanakan ini juga bertujuan sebagai bentuk ikhtiar untuk memohon ampunan kepada Allah SWT, selain itu juga dengan harapan agar seluruh masyarakat terutama WBP yang ada di Rutan Kelas IIB Krui ini khususnya bisa terus diberikan keselamatan dan kesehatan. Serta dapat terhindar dari wabah Covid-19 yang hingga kini pandemi tersebut belum berakhir. Dalam pelaksanaan doa Istighosah ini juga diikuti secara khusyu’ oleh para WBP.

“Sehingga mudah-mudahan momen ini juga bisa menjadi wadah bagi WBP untuk intropeksi diri terhadap kesalahan-kesalahan WBP yang telah diperbuat, agar kedepan bisa menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Dijelaskannya, melalui do’a bersama ini mudah-mudahan seluruh WBP maupun pegawai yang ada di Rutan Kelas IIB Krui ini juga bisa terus diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari tidak terkendala, dan yang terpenting semuanya dapat terhindar dari wabah Covid-19. Karena jelas pandemi Covid-19 tersebut sangat berdampak salah satunya bagi Rutan Kelas IIB Krui ini.

“Mudah-mudahan kegiatan do’a Istighosah ini juga bisa kembali dilaksanakan. Begitu juga dengan para WBP diharapkan bisa terus meningkatkan ibadahnya selama menjalani masa hukuman di dalam Rutan Krui tersebut,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait