Momen Bulan Bung Karno Bangkitkan Semangat Gotong Royong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di tengah pandemi Covid-19 justru membangkitkan lagi semangat gotong royong. Bagi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu hal ini menjadi momentum untuk  membumikan  ajaran bung Karno  tersebut.

“Peringatan bulan bung Karno di tengah pandemi Covid-19 ditujukan untuk memberi keyakinan. Kita secara mandiri mampu melewati dengan semangat solidaritas dan gotong royong. Kita harus berdikari terutama dalam bidang pangan, kesehatan, energi, keuangan, pertahanan dan keamanan,” terang ketua DPC PDI Perjuangan Pringsewu Palgunadi STP di dampingi sekretarisnya Bambang Kurniawan, di sela sela kegiatan bulan Bung Karno Minggu (20/6).

Bacaan Lainnya



Dikatakan Palgunadi, diberikan ruang kreativitas bagi semua kalangan dan kaum muda untuk mengekspresikan seluruh ide dan gagasan pemikiran bung Karno untuk menjawab tantangan kemajuan di Kabupaten Pringsewu yang lebih berdaulat dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Pringsewu.

Pihaknya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya pesan kesan Pancasila oleh sejumlah tokoh, lomba pantun serta pagelaran Wayang.

Pada peringatan bulan Bung Karno ini DPC PDI Perjuangan juga menyematkan pin Bung Karno untuk wartawan simbolis di sematkan pada wartawan radarlampung Agus S, wartawan Lampung Raya Saiful dan Tribun Lampung R. Didik Budiawan.

Sementara itu perwakilan  DPD PDIP Lampung Yanuar Irawan, mengajak masyarakat untuk terus menghidupkan gotong royong.

“Makna dari Pancasila yang harus terus digelorakan jangan sampai kalah dengan kapitalis,” pesannya.

Selain itu adanya pandemi ini justru menjadikan kader PDI Perjuangan untuk semakin dekat dengan masyarakat.(sag/mlo)



Pos terkait