Momen HUT Lambar ke-29 Tahun, Parosil Serahan Penghargaan Secara Simbolis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lambar Partinia Parosil menyerahkan secara simbolis penghargaan berupa piagam kepada petani, tenaga pendidik, kepala perangkat daerah, siswa-siswi, pegawai, tenaga kesehatan, pengiat literasi, tokoh, atlet, pengrajin dan unsur lainnya yang telah berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Lambar.

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara  ramah tamah sekaligus launching Perpustakaan Digital dan Launching Buku 100 Inovasi Lampung Barat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lambar ke-29 tahun yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, dan dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung Syaipul Darmawan, Wakil Bupati Lambar Hi. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom, Dandim 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan, S.T, Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K, M.H, Kajari Lambar Riyadi, S.H, Sekretaris Daerah  Akmal Abdul Nasir, S.H, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, tokoh adat, serta undangan lainnya. 

Bacaan Lainnya



“Penghargan yang diberikan oleh pemerintah daerah tidak sebanding dengan pemikiran dan tidak sebanding dengan apa yang menjadi keinginan dan harapan tetapi mudah mudahan penghargaan yang diberikan ini menjadi motivasi bagi bapak dan ibu untuk berbuat dan berkarya, memberikan inovasi serta ikut andil terhadap kemajuan Kabupaten Lambar kedepan,” ungkap Parosil. 

Dalam kesempatan itu, Parosil memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat Lambar yang telah memiliki kesabaran dan kesadaran yang tinggi dalam rangka mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah daerah. Pitu program yang kita wujudkan ini tidaklah mudah untuk diimplementasikan di lapangan apalagi di tengah pandemi Covid-19  ini dengan anggaran yang sangat terbatas, terjadi refocusing anggaran tentu banyak program program yang terhambat dan program yang tertunda.

“Saya mohon maaf kepada empat kepaksian dan satu Marga Liwa, salah satu yang menjadi identitas Lambar atau ciri khas kita adalah gedung budaya dan sampai saat ini ini gedung budaya belum menampakan tanda tanda yang akan menjadi tempat kita untuk mengeksplorasi budaya yang ada di Lambar karena faktor utamanya anggarannya teralihkan untuk penanganan pandemi Covid-19,” kata dia

Untuk gedung budaya, kata dia, akan menjadi skala prioritas di tahun 2021 yaitu menyelesaikan gedung budaya yang menjadi salah satu ikon budaya Lambar, serta menyelesaikan pembangunan Masjid Al Mansur yang berada di pusat Kabupaten Liwa yaitu Kelurahan Pasar Liwa, serta melanjutkan infrastruktur, memberikan perhatian kepada petani, memberikan peningkatan iman dan taqwa berdaya saing dan pelayanan publik yang lebih cepat dan lebih baik. 

Parosil menambahkan, kepada camat, peratin tokoh pemuda,toko tani dan kepala perangkat daerah  berharap paling tidak penghargan yang diberikan pemerintah daerah menjadi motivasi dan yang belum mendapatkan penghargaan agar termotivasi untuk mendapatkan penghargaan.

“Saya berharap penghargan ini memacu semangat bagi kita untuk membuktikan bahwa kita memiliki kemampuan untuk diberikan penghargaan dan penghormatan.

Untuk diketahui, Pemkab Lambar dalam rangka HUT Lambar ke-29 memberikan penghargaan berupa piagam kepada 184 perorangan dan kelompok, antara lain kepada kepala perangkat daerah, petani teladan, tenaga pendidik yang kreatif masa pandemi Covid-19, penggiat literasi, pelopor teladan bidang perkebunan, pelopor penggerak wisata pekon kategori peratin, camat inovatif, promoter celugam, BUMD terbaik, HKM berprestasi, pelajar, tokoh pemuda, atlet, pengrajin, pramuka, dan unsur lainnya yang telah berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Lambar. (lus/mlo)



Pos terkait