Momen Isra Mi’raj, Pj. Bupati Pesbar Ajak Umat Muslim Tingkatkan Kualitas Shalat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.AW yang dipusatkan du Masjid Baiturrohim Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (7/4) petang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pesbar Bambang Sumbogo, S.E, M.M, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat serta undangan terkait lainnya.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Pj.Bupati Bambang Sumbogo menyampaikan dalam peringatan Isra mi’raj ini pihaknya mengajak seluruh masyarakat khususnya umat muslim yang ada di Pesbar ini untuk lebih memantapkan ibadahnya salah satunya shalat lima waktu

“Karena amalan yang pertama kali dihisab adalah shalat. Sehingga kualitas shalat perlu kita tingkatkan, ” ujarnya.

Lanjutnya, Kabupaten Pesbar memiliki slogan yakni Negeri Para Sai Batin dan Ulama. Kabupaten Pesbar memiliki anugerah alam yang luar biasa, bahkan memiliki 16 Sai Batin Marga serta tokoh-tokoh ulama besar. Hal ini terlihat dengan banyaknya petilasan para ulama yang berada di Pesbar ini, salah satunya makam Syekh Aminullah yang berada di wilayah kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) di Kecamatan Lemong yang juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Kaur.

“Saat ini makam tersebut menjadi salah satu lokasi wisata religi bagi umat muslim, baik lokal maupun luar daerah,” jelasnya.

Selain makam Syekh Aminullah, di Pesbar juga ada beberapa lokasi wisata religi lainnya yakni goa matu yang ada di Pekon Way Sindi Kecamatan Karyapenggawa, serta makam Gajah Mada yang terletak di Kecamatan Pesisir Utara. Semua itu harus benar-benar dijaga dan dirawat dengan baik sehingga kelestariannya pun bisa terus dipertahankan.

“Kita berharap semua lapisan masyarakat dapat bersama-sama menjaga lokasi wisata terutama wisata religi tersebut,” ujarnya.

Ditambahkannya, tidak lama lagi akan tiba bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, sehingga diharapkan agar masyarakat dapat menyambut dengan baik serta dapat mempersiapkan diri selama Ramadhan nanti.

“Marilah kita senantiasa memohon kepada Allah SWT agar kita dapat dipertemukan kembali dengan Ramadhan dan memasang niat yang kuat agar Ramadhan kali ini dapat lebih baik dari Ramadhan tahun sebelumnya,” tandasnya.(yan/mlo)




Pos terkait