Momen Musrenbang Kabupaten, Pemkab Lambar akan Tampilkan Destinasi Wisata

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar menggelar kegiatan Coffee Morning di Aula Kagungan Setdakab Lambar, Senin (1/3).

Kegiatan rutin yang digelar setiap hari Senin itu dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Akmal Abdul Nasir, S.H, Staf Ahli, Asisten serta kepada Perangkat Daerah. 

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan itu, Sekkab Abdul Nasir mengungkapkan rencananya Pemkab Lambar akan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten pada 17 Maret mendatang.

“Musrenbang tingkat kabupaten tersebut menindaklanjuti hasil Musrenbang di tingkat kecamatan pada akhir bulan Februari lalu,” ungkap Akmal

Masih kata dia, berdasarkan informasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar, Musrenbang tingkat kabupaten itu akan digelar di halaman kantor bupati setempat dengan menggunakan dua metode, yaitu secara langsung dan virtual. 

“Tujuannya, agar Musrenbang tersebut juga dapat diikuti oleh para mahasiswa yang berada di luar daerah lampung barat,” tegasnya.

Lanjut Akmal, dalam mendongkrak potensi wisata yang ada di Kabupaten Lambar, pada Musrenbang tingkat kabupaten tersebut akan ditampilkan destinasi-destinasi wisata yang ada di masing-masing kecamatan melalui dokumentasi video.

Hal tersebut sesuai dengan permintaan Bupati Lambar H. Parosil Mabsus pada saat melakukan Musrenbang di tingkat kecamatan beberapa waktu lalu.

“Saya menekankan kepada OPD terkait, kedepan untuk dapat menindaklanjuti apa yang disampaikan pimpinan, dan melaporkan hasil kinerjanya,” tutupnya. (lus/mlo)

Pos terkait