Momen Musrenbang, Pemkab Lambar Siapkan 7.500 Bibit Pohon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung kabupaten konservasi. Pemkab Lambar menyiapkan bantuan bibit pohon buah-buahan untuk dibagikan kepada peserta yang mengikuti kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

“Jumlah bibit pohon yang disiapkan oleh pemerintah daerah sebanyak 7500 batang, artinya setiap kecamatan mendapatkan jatah 500 batang. Bibit pohon tersebut dibagi-bagikan kepada masyarakat pada saat digelarnya musrenbang kecamatan,” kata Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Yedi Ruhyadi, Rabu (12/2).

Bacaan Lainnya



Kata dia, bibit pohon buah-buahan sebanyak 7.500 batang itu bersumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. “Jenis bibit pohon yang dibagikan itu seperti durian, alpukat, petai dan nangka,” imbuhnya.

Lanjut dia, untuk bibit pohon merupakan bibit yang telah bersertifikasi, artinya bukan bibit asalan. “Khusus untuk bibit pohon alpukat  didatangkan dari Kecamatan Lumbokseminung, hal itu dalam rangka memanfaatkan potensi lokal yang ada,” ucapnya seraya menambahkan, pihaknya berharap dengan adanya penanaman pohon buah-buahan tersebut selain dalam rangka mendukung program kabupaten konservasi juga diharapkan hasil tanaman buah tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.  (lus/mlo)



Pos terkait