Momen Penyaluran BLT-DD April, Satgas Covid-19 Pekon Tribudi Makmur Bagikan Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparat Pekon Tibudimakmur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam penyaluran BLT-DD periode April yang dilaksanakan di halaman balai pekon Senin (2/8) yang dihadiri Camat Ernawati, S.E, tersebut. Satgas Covid-19 pekon juga melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pembagian masker.

Bacaan Lainnya

Camat Ernawati dalam sambutannya, mengapresiasi semakin tingginya kesadaran masyarakat tentang penerapan prokes seperti dalam penggunaan masker.

“Saya senang melihat warga mulai membiasakan penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Semoga penerapan protokol kesehatan ini menjadi satu kebiasaan, karena ini merupakan anjuran dalam menjaga kesehatan seperti penularan virus corona yang sampai saat ini status terkonfirmasi nya masih tinggi,” ungkapnya.

Peratin Andy Waryadi, berharap bantuan yang disalurkan setiap bulan selama 2021 itu dapat membantu meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19.

“Harapan kita bantuan ini dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 terutama untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok, di kondisi yang serba sulit,” harapnya.

Disebutkannya pembagian masker pada penyaluran BLT-DD tersebut sebagai edukasi agar warga terbiasa dalam penggunaan masker untuk mencegah virus corona. (r1n/mlo)


Pos terkait