Momentum 9 Muharram, Bupati Lambar Santuni Ratusan Yatim-Piatu 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berbagi sudah menjadi tradisi yang rutin dilaksanakan oleh keluarga Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus, dengan memberikan tali asih kepada warga yang berhak menerima seperti kepada yatim dan piatu. 

Pada Jumat (28/8), bertepatan dengan momen 9 Muharram 1442 Hijriah, Parosil yang akrab disapa Pakcik bersama sang istri, di kediamannya di Pekon Purawiwita Kecamatan Kebuntebu berbagi tali asih kepada lebih kurang 200 yatim piatu yang tergabung dari tiga kecamatan yakni Kebuntebu, Sumberjaya dan Gedungsurian. 

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu Pakcik juga mengatakan, selain doa orang tua, doa anak yatim dan piatu merupakan doa yang sangat luar biasa diijabah Tuhan Yang Maha Kuasa. 

“Melalui doa adik-adik, anak-anakku semua, semoga kita dan Kabupaten Lampung Barat senantiasa dijauhkan dari bahaya, penyakit dan apa yang menjadi usaha kita diberikan keberkahan serta kemakmuran,” doanya. 

Pakcik juga menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, dia berharap masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes).

“Kita juga bersama berdoa semoga Kabupaten Lambar dijauhkan dari Covid-19, dan semoga pandemi ini segera berlalu,” harapannya. 

Sementara disampaikan Kabag Kesra Pemkab Lambar Saparudiin, M.Pdi., pemberian tali asih tersebut memang menjadi agenda pribadi bupati yang rutin dilakukan setiap tanggal 9 Muharram.

Dimana selain pembagian di tiga kecamatan tersebut, juga dilaksanakan di Kecamatan Waytenong setelah safari Jumat di Pekon Sukaraja.

Dikatakan Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd, penyaluran tali asih tersebut sebagai bentuk nyata dari program ke Tujuh Pemkab Lambar yakni Peningkatan Iman dan Taqwa dari Pitu (Tujuh) Program Unggulan. (rin/mlo)



Pos terkait