Monev APBP Tahap I di Batuketulis Diawali di Pekon Atarkuwau 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) tahap pertama di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat mulai digelar dan diawali di Pekon Atarkuwau, Senin (5/7). 

Monev tersebut dipimpin oleh Camat Batuketulis Sutian, M.Pd, didampingi Sekcam Nusirwan, S.Pd, jajaran kepala seksi, pendamping desa, pendamping lokal desa.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Camat Batuketulis Sutian, menuturkan kegiatan monitirng dan evaluasi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk memantau realisasi penyerapan dana desa maupun alokasi dana pekon tahap pertama atau sebesar 40 %.

”Disamping itu, kegiatan monev ini untuk memastikan program kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala karena perencanaan, pelaksanaan hingga proses pelaporan harus seimbang,” terangnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam penyerapan DD, fungsi pemerintah kecamatan selaku tim fasilitator berkewajiban melakukan monitoring dan evaluasi sebagai bentuk pendampingan program dapat terlaksana dengan baik secara administratif maupun fisik di lapangan.

“Dalam kegiatan ini kita turut memberikan kepada seluruh perangkat pekon agar  memaksimalkan program kegiatan yang telah tertuang dalam APBP dan harus sesuai dengan perencanaan,” harapnya. 

Sehingga, menurunnya, kegiatan ini menjadi sarana atau wadah bagi aparatur pemerintahan pekon untuk menjalin koordinasi atau membahas hal-hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan di lapangan. 

“Monev kita awali dengan pertemuan di balai pekon dengan seluruh jajaran aparatur pekon, disini kita adakan pembahasan seputar pelaksanaan program kegiatan dan pelaporan administrasi. Setelah itu  kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan program fisik dilapangan,” tandasnya.(edi/mlo)


Pos terkait