Mourinho Klaim Bukan Sebuah Kegagalan , Jika Tak Menangi Piala FA

  • Whatsapp
Mourinho dalam konfrensi pers jelang vs Norwich

Medialampung.co.id – Jose Mourinho menegaskan bahwa bukan sebuah kegagalan jika ia tidak memenangkan Piala FA atau Liga Champions musim ini, ang manajer menginginkan impian Spurs untuk meraih trofi harus tetap hidup.

Mourinho sebelumnya telah memenangkan trofi dengan semua klub yang pernah dilatihnya dan digadang-gadang sebagai manajer yang sempurna untuk bisa mengakhiri penantian trofi Tottenham selama 12 tahun.

Bacaan Lainnya



Namun ia menegaskan bahwa bukan sebuah kegagalan jika musim ini ia tidak memenangkan Piala FA atau Liga Champions sekaligus mengatakan mimpi Spurs memenangkan trofi masih menyala meski di tengah situasi yang tidak sulit ini.

“Kegagalan tahun ini? Tentu tidak, karena saya datang di pertengahan musim karena banyak situasi yang sulit harus dihadapi, saya tidak merasakan sama sekali, fokus saya adalah jangka panjang, dengan itu semua menjadi sama, saya ingin memenangkan trofi bersama Tottenham,” ujar Mourinho via Evening Standard.

“Itu sama sekali tidak berubah, musim ini kondisinya tidak mudah, faktanya saya tidak bisa bermain di Carabao Cup sudah mengurangi peluang untuk memenangkan trofi, dua belas poin tertinggal dari peringkat empat dan 30 poin dari posisi puncak sudah membuat kami mustahil memenangi EPL.

“Di kompetisi ini (Piala FA) kami masih melakoninya bersama 15 tim, dan semuanya memiliki mimpi untuk diperjuangkan, selama kami masih ada di kompetisi kami akan memperjuangkan mimpi kami.”

Tottenham akan menjamu Norwich di putaran kelima Piala FA pada Rabu (04/03) malam waktu setempat, di pertemuan Desember lalu Spurs ditahan imbang 2-2 namun sukses mengalahkan tim penghuni dasar klasemen EPL tersebut 2-1 di kandang Januari lalu.

“Menurut saya pertandingan pertama di Norwich kami sangat tidak beruntung karena tidak memenangkannya, di laga kandang kami beruntung bisa memenangkannya, mereka bermain sangat bagus dan sangat sulit bagi kami, jadi saya menantikan laga sulit sekali lagi,” lanjut Mourinho.

“Saya merasa menakjubkan karena 9000 suporter akan datang dari Norwich, itulah Piala FA 9000 suporter datang di tengah pekan, jika kami bertandang ke Norwich saya yakin kami akan menghabiskan tiket bersama fans kami, itulah keindahan Piala FA, jadi saya rasa akan menjadi pertandingan yang bagus.

“Mereka berjuang untuk bertahan di divis utama dan saya menyukai tim mereka dan menurut saya akan menjadi laga sulit bagi kami.” (ligola/mlo)



Pos terkait