MRI-ACT Pesbar, Luncurkan Program “Gerakan Sedekah Secanting Beras”

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Organisasi Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) meluncurkan program “Gerakan Sedekah Secanting Beras”. Hal itu mengingat saat ini banyak terjadi bencana alam di sejumlah daerah di Indonesia, seperti di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Koordinator MRI-ACT, Kabupaten Pesbar, Sarizon, mengatakan pihaknya mengajak masyarakat di Kabupaten Pesbar untuk bersama-sama menghadapi bencana yang terjadi. Beberapa waktu lalu ACT telah mengirim 10 truk bantuan logistik untuk korban gempa di Sulbar. Karena itu pihaknya meyakini akan kedermawanan masyarakat Pesbar dan mengajak kepada masyarakat dalam spirit bergerak bersama menyelamatkan bangsa untuk korban gempa di Sulbar dan Kalsel.

Bacaan Lainnya

“Program gerakan donasi secanting beras untuk saudara kita yang tertimpa bencana ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang terkena musibah bencana,” katanya, Selasa (26/1).

Dijelaskannya, dengan dimulainya dari secanting beras yang menurut kita itu tidak seberapa berarti bagi kita, tetapi bagi saudara kita disana itu sangat berarti. Dimana, dengan adanya bantuan secangkir beras tersebut jelas bisa membuat mereka yang tertimpa musibah bencana akan mampu bertahan dalam kelaparan.

“Program secanting beras untuk Sulbar dan Kalsel ini akan dilaksanakan selama dua pekan kedepan di Pesbar,” jelasnya.

Masih kata dia, untuk posko pengumpulan secanting beras ataupun bantuan lainya itu dipusatkan di Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur. Selain melalui posko, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan baik berupa beras maupun lainnya itu bisa langsung menghubungi anggota MRI Pesbar melalui telepon di nomor 0852-6813-2386, setelah dihubungi maka anggota nanti akan melakukan penjemputan bantuan yang akan diserahkan dari masyarakat tersebut.

“Dalam waktu dekat, MRI juga akan meluncurkan kapal kemanusiaan ke Sulbar dan untuk tahap selanjutnya juga akan disampaikan ke Kalsel. Kapal kemanusiaan yang akan dilayarkan nanti memuat 1.000 ton bantuan logistik, obat-obatan, pangan, dan kebutuhan lainnya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait