Muarabaru Salurkan BLT-DD untuk Kedua Kalinya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Pembagian yang dilangsungkan di balai pekon setempat Selasa (4/5) yang juga kembali dihadiri Camat Kebuntebu Agus Supriatna, S.P tersebut merupakan kegiatan pembagian untuk kedua kalinya tahun ini. 

Bacaan Lainnya

Dimana BLT-DD yang disalurkan kepada Tiga Belas (13/5) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut untuk periode Februari.

“Iya dalam penyaluran BLT-DD ini kami melakukannya satu kali setiap bulannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Peratin Muarabaru Sanan. 

Pada kesempatan itu Sanan menyebutkan, meskipun secara ketentuan penyaluran BLTDD dilakukan satu bulan sekali, namun karena penyaluran yang sudah dilakukan baru untuk Januari dan Februari, bisa saja jika dana lebih cepat turun di bulan Mei ini akan ada dua kali atau tiga kali pembagian. 

Sementara terkait instruksi bupati Parosil Mabsus tentang pelaksanaan Sholat Idul Fitri di rumah masing-masing untuk mencegah penularan virus corona. Pihak pekon juga sudah menyampaikan dengan masyarakat. Walaupun bisa saja anjuran itu ada perubahan lagi dari pemerintah karena situasi dan kondisi dianggap lebih baik.

“Apa yang diputuskan pemerintah tentu itu sudah melalui kajian yang baik, karena itu kita yang ada di bawah akan menjalankan instruksi sebagaimana mestinya,” tandas pihaknya. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait