Mubazir, Proyek Pembangunan Sarana Air Bersih Tak Berfungsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar dalam hal ini organisasi perangkat daerah (OPD) terkait diminta untuk menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat terkait pembangunan sarana air bersih di Kecamatan Pagardewa yang baru dibangun namun tidak berfungsi secara maksimal.

“Di Kecamatan Pagardewa tahun 2019 lalu ada pembangunan sarana air bersih bersumber dari APBD Lambar, lokasinya di Pekon Sukajaya namun sampai saat ini tidak berfungsi, padahal  tujuan pembangunan sarana air bersih tersebut untuk membantu ketersediaan air bersih di rumah-rumah warga,” kata Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lambar Tri Budi Wahyuni, Kamis (9/7).

Bacaan Lainnya



Kata dia, pihaknya telah turun kelapangan dan menurut keterangan warga setempat sejak awal dibangun tahun 2019 hingga kini pembangunan sarana air bersih tersebut tidak berfungsi sama sekali sehingga masyarakat sampai saat ini belum menikmati airnya karena pompanya tidak hidup.

“Sejak awal dibangun sampai saat ini belum berfungsi secara maksimal jadi masyarakat belum merasakan manfaatnya, dan kita minta kepada OPD terkait untuk menindaklanjuti karena anggaran untuk pembangunan sarana air bersih tersebut menghabiskan ratusan juta rupiah, jadi mubazir kalau tidak bermanfaat,” kata dia.

Anggota DPRD dari Partai Demokrasi Lina Marlina, S.H juga menambahkan, di Kecamatan Pagardewa ada dua sarana air bersih yang dibangun tidak berfungsi, satunya tidak ada airnya dan satu lagi ada pompanya namun tidak ada listriknya.

“Kita berharap kepada OPD terkait untuk menindaklanjuti persoalan tidak berfungsinya sarana air bersih tersebut,” tegas Lina. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ir. Sudarto mengatakan, pihaknya akan segera turun kelapangan untuk melakukan pengecekan. (lus/mlo)



Pos terkait