Muhammadiyah Terjunkan Da’i Edukasi Masyarakat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para Da’i dari pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Pringsewu juga diterjunkan untuk mengedukasi masyarakat terkait pandemi Corona.

“Langkah tersebut untuk memberikan edukasi untuk tindakan preventif bagi  masyarakat melalui para da’i Muhammadiyah, mahasiswa dan sekolah, dilakukan terkait Covid 19,” terang sekretaris PDM Pringsewu H. Muhtasor mewakili ketuanya H. Atoriyadi.

Bacaan Lainnya



Dikatakannya mereka bergerak di bawah Tim Penanggulangan wabah Corona (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) Tingkat Daerah. 

“Kita mengamanatkan kepada cabang dan ranting membentuk di tingkat kecamatan dan pekon bekerjasama dengan pemerintah setempat,” jelas Muhtasor. 

Kemudian juga  melakukan penggalangan berupa dana ta’awun dan berupa barang. Seperti masker, bahan desinfektan, hand sanitizer dan makanan penguat imun tubuh.

Lanjutnya  secara mandiri cabang, ranting, amal usaha Muhammadiyah yakni sekolah, kampus atau bersama dengan Tingkat Daerah melakukan aksi ke masyarakat.

“UMPRI, IMM dan ‘Aisyiyah telah melakukan  penyemprotan dan pembagian makanan serta masker ke beberapa tempat di Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya. Termasuk dikatakan Muhtasor yakni seperti  dilakukan oleh ranting Pajaresuk dan panti asuhan putra dengan membagikan sembako bagi dhuafa, janda kurang mampu yang terdampak Covid-19 dari sisi ekonomi.

“MCCC Kabupaten Pringsewu bersama MCCC PCM Gading Rejo juga  melaksanakan program kerja, membagikan masker dan multivitamin, melakukan penyemprotan desinfektan, Minggu (19/4),” beber Muhtasor.(sag/mlo)



Pos terkait