MUI Pesbar Tetap Ikuti Maklumat MUI Provinsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tetap mengikuti anjuran MUI Provinsi Lampung dengan melihat kondisi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Salah satunya maklumat Nomor : B-016/DP.P-IX/IV/2020, tanggal 7 April 2020 tentang ibadah di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Ketua MUI Kabupaten Pesbar, KH. M. Nurhadi, menjelaskan dalam maklumat MUI Provinsi Lampung tentang ibadah bulan Ramadhan dan Idul Fitri 14141 H yang ditandatangani ketua umum MUI Provinsi Lampung Dr. KH. Khairuddin Tahmid, M.H., dan Sekretaris Drs. KH. Basyaruddin Maisir AM., itu ada beberapa hal yang disampaikan, yakni, mengajak umat islam untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah, taubat, istighfar, dzikir, membaca Qunut Nazilah serta memperbanyak membaca shalawat.

Bacaan Lainnya



“Juga memperbanyak sedekah, dan senantiasa berdoa’a kepada Allah SWT agar diberikan pelindungan dan keselamatan dari wabah Covid-19,” katanya, Rabu (8/4).

Dikatakannya, pelaksanaan ibadah shalat tarawih selama Ramadhan dan shalat Idul Fitri 1441 H sebaiknya dilaksanakan di rumah masing-masing atau di masjid, tapi harus sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan pemerintah pusat dan masing-masing pemerintah daerah. 

“Tidak melakukan kegiatan syiar Ramadhan seperti shalat tarawih keliling, pesantren kilat kecuali melalui media elektronik/online,” jelasnya.

Selanjutnya, tidak melakukan kegiatan buka puasa bersama (Ifthor Jama’i), sahur on the road, peringatan Nuzulul Qur’an dalam bentuk tabligh dengan menghadirkan penceramah dan massa dalam jumlah besar, baik di masjid/mushola, lembaga pemerintahan dan lembaga swasta, serta takbir keliling.



Pos terkait