Mukhlis Jadikan Durian Musang King Sebagai Tumpang Sari Kebun Kopinya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Durian dikenal sebagai raja buah, satu di antara berbagai jenis buah beraroma menyengat namun banyak penggemarnya ini adalah durian Musang King.

Durian yang memiliki buah berwarna kuning dan tebal itu memang menggoda selera. Tak heran jika banyak yang menawarkan durian Musang King siap santap dan bibit yang siap tanam di media sosial.

Bacaan Lainnya



Jauh sebelum si raja buah berwarna kuning asal Sumatera Utara itu viral di medsos, ternyata durian Musang King sudah ada di Kabupaten Lampung Barat.

“Durian Musang King ini saya tanam sekitar tiga tahun silam. Alhamdulillah, kualitasnya super dan kini mulai berbuah,” ujar Anggota Komisi I DPR RI Hi. Mukhlis Basri, Sabtu (4/1)

Mukhlis tak ingat berapa batang bibit durian Musang King yang ditanam di sela-sela kebun kopi miliknya di Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu.

“Saya tanam beberapa ratus. Alhamdulillah, pertumbuhannya baik dan kini beberapa batang mulai berbuah,” katanya.

Mukhlis tidak menanam durian Musang King di lahan dengan hamparan khusus. Tetapi ditanam di kebun kopi. Bahkan, di antara lahan itu juga ada tanaman pisang, beberapa pohon jeruk, dan jambu.

Mantan Bupati Lampung Barat dua periode ini juga tak memiliki alasan khusus dengan membuat kebun durian, misalnya. “Tanam-tanam aja mas. Mana yang panen, kita nikmati,” katanya dengan  menyatakan nikmatnya hidup di desa.

Karena itu, Mukhlis mengundang rekannya untuk ikut menikmati durian Musang King yang ada si kebunnya. “Nanti kalau panen, silakan datang ke sini. Makan gratis… pulang bayar,” candanya sambil tertawa. (ius/mlo)



Pos terkait