Mukhlis Serahkan 450 Alat Rapid Test-PCR Swab ke Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Ds.Hi.Mukhlis Basri, menyerahkan bantuan 250 alat Rapid Test dan 200 alat Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab, kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), di depan kantor Pemkab setempat, Kamis (27/8).

Dalam kesempatan itu, Mukhlis Basri, menyampaikan kehadiran dirinya menyerahkan bantuan alat PCR Swab dan Rapid Test itu dapat disimpan digudang dan diharapkan tidak ada yang digunakan. Artinya, masyarakat di Kabupaten Pesbar tidak ada yang terkena Covid-19 dan masyarakat sudah sehat serta sudah tahan semua terhadap virus corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya



“Bukan hanya yang saya serahkan saat ini saja, melainkan alat rapid test dan alat Swab yang masih tersimpan di gudang BPBD atau Dinkes Pesbar pun mudah-mudahan tidak ada yang terpakai,” katanya.

Selanjutnya, Mukhlis juga berharap agar masyarakat di Kabupaten Pesbar  tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, seperti menggunakan masker saat keluar rumah atau beraktifitas di tempat-tempat umum dan keramaian serta penerapan protokol kesehatan lainnya.

“Masyarakat harus tetap disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar, Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., yang juga selaku ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesbar, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mukhlis Basri yang merupakan anggota DPR RI untuk datang ke Kabupaten Pesbar dan memberikan bantuan alat rapid test serta PCR Swab tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua. Tentu kita juga berharap wabah Covid-19 bisa segera berakhir,” jelasnya.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km, S.H, M.M., mengatakan dengan adanya kepedulian dari anggota DPR RI yakni Mukhlis Basri terhadap masyarakat Kabupaten Pesbar yang telah memberikan bantuan alat rapid test dan alat PCR Swab itu tentu akan sangat membantu.

“Kita sangat berterimakasih atas perhatian dan kepeduliannya, semoga bantuan itu menjadi amal ibadah beliau dan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Pesbar,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait