Mulai Pekan Depan Pelajar SMA, SMK dan SLB Lampung Divaksin

  • Whatsapp
Sekretaris Disdikbud Provinsi Lampung, Tomy

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung terus melakukan upaya percepatan vaksinasi terhadap siswa-siswi SMA, SMK, dan SLB di Lampung  guna menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. 

Sekretaris Disdikbud Provinsi Lampung, Tomy mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten/Kota untuk melakukan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi Bigman atau SMA, SMK dan SLB se-Provinsi Lampung. Ini mulai dilakukan minggu depan,” ungkapnya, usai rapat di kantor Gubernur Lampung, Kamis, (16/9).

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi terhadap peserta didik SMA sederajat dilakukan secara bertahap. “Secara teknisnya, Disdikbud akan memberikan data siswa-siswi kepada Dinas Kesehatan,” tambahnya.

Lanjutnya, Jumlah peserta didik SMA, SMK dan SLB di Provinsi Lampung sebanyak 390 ribu. Sementara, pelaksanaan vaksinasi yang baru dilaksanakan mencapai 1,16 persen atau sebanyak 3.226 siswa-siswi.

“Saat ini PTM sudah berjalan, target kita inginkan semuanya tervaksin, tapi kami kembali lagi dengan stok dosis vaksin, apakah mencukupi atau tidak,” jelasnya.

Kemudian, Untuk vaksinasi terhadap tenaga pengajar hingga saat ini sudah mencapai 22 ribu guru di dosis pertama. Sedangkan untuk vaksin dosis kedua baru mencapai 64 persen atau 18 ribu guru dari total 29 ribu guru di Provinsi Lampung.

“Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota tentu mengupayakan kebutuhan dosis vaksin sesuai dengan peruntukannya, sehingga percepatan vaksinasi peserta didik dan tenaga pendidik dapat tercapai,” pungkasnya (ded/mlo)


Pos terkait