Mulai Proses Penerbitan Petikan SK CPNS-CPPPK

Medialampung.co.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai memproses penerbitan petikan surat keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) di lingkungan Pemkab setempat.

Plt. Kepala BKPSDM Pesbar, Khairi, S.Pd., mengatakan nomor induk pegawai (NIP) seluruh CPNS dan CPPPK sudah terbit dari pemerintah pusat, kini sudah masuk dalam tahapan penerbitan petikan SK pengangkatan.

Bacaan Lainnya


“Sekarang masih dalam proses pemeriksaan di bagian hukum, sebelum daftar nama CPNS dan CPPPK tandatangani oleh bupati baru kita terbitkan petikan SK pengangkatannya,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat 98 CPNS dan 132 CPPPK yang dinyatakan lulus seleksi tahapan penerimaan CPNS dan CPPPK yang dilakukan oleh Pemkab Pesbar pada tahun 2021.

“Seluruh CPNS dan CPPPK itu telah melakukan pemberkasan dan telah keluar NIP-nya, sehingga tahap selanjutnya penerbitan SK pengangkatan,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya belum dapat memastikan kapan petikan SK itu akan diserahkan ke seluruh CPNS dan CPPPK dalam perekrutan yang dilaksanakan pada tahun 2021 lalu.

“Kalau semua petikan SK itu sudah siap langsung kita serahkan ke seluruh CPNS dan CPPPK yang telah lulus dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2021 lalu,” terangnya.

Pihaknya berharap, baik CPNS maupun CPPPK formasi guru agar bisa bersabar menunggu penyerahan SK itu. 

“kalau SK sudah kita serahkan semua CPNS dan CPPPK itu bisa langsung bertugas di instansi dan sekolah masing-masing,” tutupnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait