Mulai Senin, KBM Tatap Muka di Satuan Pendidikan di Lambar Dihentikan

  • Whatsapp
Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Kabupaten Lambar pada semua jenjang Satuan Pendidikan dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK/PAUD), SD sederajat dan SMP sederajat dihentikan sampai dengan status zona Kabupaten Lambar  kembali ke zona kuning dan hijau.

Hal itu sesuai dengan surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lambar No.420/1256/lll.01/2020 perihal pencabutan rekomendasi KBM tatap muka nomor:900/593/IV.02/2020 yang ditujukan kepada Ketua MKKS SMP Lambar, Ketua K3S SD Lambar, Ketua PKG  PAUD, Kepala SMP negeri/swasta se Lambar, Kepala SD negeri/swasta se Lambar dan Kepala TK/PAUD

Bacaan Lainnya



“Jadi mulai Senin (14/9) pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di semua tingkat Satuan Pendidikan di Kabupaten Lambar dihentikan dengan batas waktu yang belum ditentukan,” ungkap Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M.

Dengan dihentikannya kegiatan belajar tatap muka di sekolah, lanjut Bulki, maka metode pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) diserahkan kepada masing masing Satuan Pendidikan.

“Diharapkan kepada Kepala Satuan Pendidikan menyampaikan kepada semua pihak di Satuan Pendidikan serta memberikan pemahaman kepada orang tua atau wali murid agar memperhatikan perkembangan anak didik di rumah dan menerapkan protokol kesehatan di rumah maupun di luar rumah,” ujar dia

Ia juga menyampaikan informasi kepada orang tua atau wali murid agar tidak melakukan perjalan keluar daerah Kabupaten Lambar. “Mudah mudahan wabah virus Covid-19 segera berakhir,” harapnya

Sementara itu salah satu wali murid SDN 1 Waymengaku Nur mengatakan, ia mendukung langkah Pemkab Lambar yang menghentikan KBM tatap muka di sekolah mengingat saat ini terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Lampung dan Kabupaten Lambar masuk zona orange.

“Kita juga selaku orang tua khawatir dan kepikiran jika anak anak pergi kesekolah apalagi kondisi saat ini adanya wabah Covid-19. Ada baiknya anak anak tetap belajar Daring dirumah, selain kita merasa tenang juga kita bisa mengawasi anak anak kita dirumah,” ujar dia.(lus/mlo)



Pos terkait