Muli Lambar Wakili Provinsi Lampung Ikuti Pemilihan Putera Puteri Tari Indonesia 2020 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Muli Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Puteri Anita Maharani mahasiswi Pendidikan Tari Universitas Lampung (Unila) mewakili Provinsi Lampung mengikuti Pemilihan Putera Puteri Tari Indonesia 2020 “Menari Menginspirasi” yang diikuti oleh 42 peserta berasal dari perwakilan Provinsi se Indonesia.   

Rangkaian acara karantina dan malam penganugerahan dilaksanakan sejak Kamis-Sabtu (17-19/12) bertempat di Wisma Tani dan Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Keikutsertaan puteri tari Lampung ini tentunya didukung oleh Pemerintah Kabupaten Lambar dan Provinsi Lampung. Puteri Anita Maharani didampingi langsung oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar Riadi Andrianto, S.H.  

“Kita patut berbangga karena muli asal Lampung Barat Puteri Anita Maharani mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional yaitu Pemilihan Putera Puteri Tari Indonesia tahun 2020 di Wisma Tani dan Auditorium Kementerian Pertanian Jakarta,” ungkap Kabid Kebudayaan Riadi Andrianto mendampingi Kepala Disdikbud Bulki Basri, Jumat (18/12)

Dengan adanya kegiatan ini, kata Riadi, diharapkan akan menginspirasi para generasi muda Kabupaten Lampung Barat khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya untuk melestarikan kearifan lokal seni budaya, menumbuhkan semangat kebersamaan dan rasa persatuan Indonesia dan mampu mempromosikan potensi kepariwisataan dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Lampung Barat dan Provinsi Lampung.

“Malam ini  akan dilakukan penganugerahan pemilihan putera puteri tari Indonesia, semoga muli Lampung Barat meraih prestasi di ajang bergengsi tingkat nasional tersebut,” harapnya.

Kata dia, Muli asal Lampung Barat Puteri Anita Maharani lahir di Liwa 20 Oktober 2001, dan telah meraih sejumlah prestasi, seperti halnya juara 3 FLS2N SMP Cabang tari tingkat Provinsi tahun 2014, juara 1 FLS2N SMP Cabang tari tingkat Kabupaten tahun 2015, juara 1 FLS2N SMA Cabang Tari Tingkat Kabupaten tahun 2017, serta juara 3 Liga Tari Tingkat Provinsi tahun 2018.

Kemudian,  juara 1 FLS2N SMA Cabang Tari Tingkat Kabupaten tahun 2018, penari parade lagu daerah kontingen Lampung Barat tahun 2016-2018, serta penari Festival Krakatau Kontingen Lampung Barat tahun 2019. (lus/mlo)




Pos terkait