Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2020 asal Tanggamus dan Pesawaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2020, yang merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi para remaja, di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Jum’at (16/10) malam.

Dalam acara Tersebut Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Dr. Edarwan, M.Si.,  menyampaikan bahwa pemilihan Muli Mekhanai merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mencetak dan memilih generasi Lampung untuk menjadi duta pariwisata yang mampu mendorong dan mempromosikan wisata Lampung.

Bacaan Lainnya



Muli Mekhanai Tahun 2020 diikuti oleh 26 peserta terdiri dari 13 Muli dan 13 Mekhanai dari 6 Kabupaten yaitu Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Tulang Bawang. Pelaksanaan acara dimulai mulai dari 26 Agustus hingga 16 Oktober 2020.

Pemilihan ini telah melalui beberapa tahapan, diantaranya tes wawancara, tes tertulis talent show, pembekalan dan grand final.

Adapun yang menjadi Dewan Juri Pemilihan Muli dan Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2020 di antaranya Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari S.H., Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Pandra Arsyad, S.H, M.Si.,  Mawardu Harirama, Ir. H. Mahatma Gandhi, DR. Hj. Amanah Asri, Dra. Yanti Yunidarti,  dan Iin Hermayani, S.Tr.Keb. M.Kes.

Setelah melaluwi berbagai kompetensi berdasarkan hasil keputusan dewan juri, juara Muli Mekhanai 2020 diraih Mega Dian Zamzam dari Kabupaten Tanggamus dan  Andre Parmonangan asal Kabupaten Pesawaran.

Runner Up I Muli Mekhanai yaitu  Sahara Nugra Diani dan M. Fachri Ramadhan

Runner Up II Muli Mekhanai yaitu Siti Rahman Diannisa dan Rama Putra Arifvia Runner Up III Muli Mekhanai yaitu Anggun Selviani dan Excel Alfavient Runner Up IV Muli Mekhanai, Maodi Mutia Putri dan Alfiqri Akbar Runner Up V Muli Mekhanai, dan Putri Arief  Roni Jupiter.

Kemudian, juara muli mekhanai atribut sebanyak lima kategori, yaitu muli mekhanai Kategori Inteligensia Syifa Nur Irawati   asal Kabupaten Lampung Tengah, Prabu Tirta Aji asal Kabupaten Lampung Timur. 

Muli Mekhanai Favorit Jiani Putri Arif dari  Pesawaran Rahmad Ari Saputra asal Lampung Timur.

Muli mekhanai Kategori Best National Costume Sely Setia Puspa  dari Tulangbawang, Febrian Valentino dari Tanggamus.

Muli mekhanai Berbakat Mutiara Utami asal Kabupaten Lampung Timur dan Rahman Abdi Saputra asal Lampung Timur.

Muli mekhanai kategori Best Advokasi, Anggun Selviani dan Ahmad Abdul Azis keduanya berasal dari Lampung Tengah.

Saat diwawancarai Mega Dian Zamzam yang terpilih sebagai muli Lampung mengatakan tidak menyangka menjadi pemenang akan terpilih.

“Awalnya saya berpikir kalau orang berhijab itu tidak diterima dalam kompetisi ini, Ternyata dinas pariwisata membuktikan di dalam kompetisi ini sangat adil,” ungkapnya.

Lanjutnya, dia akan banyak belajar dan berkontribusi untuk Lampung kedepannya.

Langkah awal saat ini saya harus berhati-hati lagi dalam sosial media, karena saat ini bukan hanya membawa nama pribadi tapi juga membawa nama Lampung,” tutup Mega. (ded/mlo)



Pos terkait