Mulok Pendidikan Anti Korupsi Pertama di Lampung

  • Whatsapp
Kepala Disdikbud Provinsi Lampung, Sulpakar

Medialampung.co.id – Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung ada beberapa gagasan inovasi dalam rangka mendukung 33 janji kerja Gubernur Lampung. Salah satunya mendukung Komisi pemberantasan korupsi (KPK) meluncurkan program pendidikan anti korupsi di beberapa mata pelajaran yang ada di Sekolah.

“Oleh Lampung kita menjadikan  pertama di Indonesia muatan lokal (Mulok) Pendidikan Anti Korupsi bagi sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK). ini sudah berjalan sehingga kita mendapat apresiasi yang cukup baik oleh KPK,” Kata Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar kepada medialampung.co.id .

Bacaan Lainnya


Lanjutnya, Sehingga saat ditinjau kemarin kita siap di semester genap nanti  dilaksanakan. 

“Belajar antikorupsi dari kelas Satu kelas dha kelas tiga sampai kelas enam dilanjutkan sesuai jenjang pendidikan. ini terus dilakukan satu jam dalam satu minggu ini terus menerus selama sekolah akan mendapatkan itu,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan kenapa pertimbangannya belajar hal tersebut supaya benar-benar anak-anak mengerti apa korupsi, bagaimana harus menghindarinya dan mudah-mudahan mental mereka untuk menjauh hal-hal korupsi tersebut.

“Jadi pertama kali di Indonesia pendidikan anti korupsi yang dijadikan mata pelajaran muatan lokal wajib kalau di daerah lain insersi disisipkan di beberapa mata pelajaran PMP atau PPKN agama matematika dan lain sebagainya itu,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait