Mur dan Besi Pelindung Jembatan Hilang Digondol Pencuri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus hilangnya sejumlah perangkat jembatan Way Besai yang berada di Kampung Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Waykanan masih saja terjadi.

Di sepanjang pagar besi pelindung, puluhan buah murnya telah hilang, kendor dan patah. Diduga hal ini dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Bacaan Lainnya



Padahal pagar besi tersebut berfungsi untuk melindungi pengendara motor dan pejalan kaki agar tidak terjatuh ke sungai.

Dari pengamatan di lapangan jembatan sepanjang 50 meter tersebut terdapat 60 mur yang hilang dan 50 meter pagar besi pelindung jembatan hilang pada sisi kiri dan kanan.

“Mur-mur itu pasti ada yang mencurinya, atau sengaja diambil oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujar Darmin, warga setempat.

“Ini pagar pembatasnya malah hilang dicuri, seharusnya kita sama-sama menjaga jembatan ini, apalagi jembatan ini perannya sangat vital karena dilewati kendaraan roda dua, roda empat maupun pejalan kaki,” Imbuh Dalmin.

Di tempat terpisah, kepala kampung Bandar Dalam, Ibrahim, mengatakan telah melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib, akan tetapi belum mendapatkan hasilnya

“Ya benar, saya sudah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa banyak mur dan paku perekat jembatan yang menghubungkan Kampung Bandar Dalam menuju Kampung Kalipapan banyak yang hilang, saya telah melaporkannya ke ke pihak yang berwajib, akan tetapi sampai saat ini kami belum berhasil menangkap pelakunya,” ujar Ibrahim.(wk1/mlo)



Pos terkait