Murid TK Mazayatun Insaan Dikenalkan Soal Tertib Lalin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satlantas Polres Lampung Barat menerima kunjungan puluhan anak-anak didampingi para guru dari Taman Kanak-kanak (TK) Mazayatun Insaan Sebarus, Balikbukit, Kamis (6/2).

Kunjungan dari TK Mazayatun Insaan di sambut oleh Kanit Dikyasa Lantas Polres Lampung Barat Bripka Beni Wijaya bersama anggota nya Briptu Joni Arifin, Bripda Novia Rizqiani dan Bripda Dila Sri Devi di Satpas Lantas Polres.

Bacaan Lainnya



Sekitar 27 siswa beserta lima  guru pendamping dari TK Mazayatun Insaan ini melakukan kunjungan ke Satpas Lantas untuk pengenalan aturan dan etika berlalu lintas sejak usia dini, kemudian agar siswa mengetahui tugas-tugas Kepolisian.

Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK., M.H., mengungkapkan, kunjungan ini dalam rangka mengenalkan dan memberikan edukasi dan menanamkan sejak dini untuk tertib dalam berlalulintas kepada anak, sehingga kelak ketika sudah dewasa dapat menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas.

“Tak hanya memberikan edukasi kami juga mengajak anak-anak tersebut berkeliling ruangan-ruangan di Satpas Polres Lampung Barat. Kemudian kami memperkenalkan kendaraan yang di gunakan oleh anggota kepolisian serta mengajak anak-anak tersebut berkeliling dengan menggunakan kendaraan Patroli Sat Lantas,” ungkapnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi menyampaikan dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang pengetahuan bagi anak usia dini tentang tugas-tugas Kepolisian khususnya pada Satuan Lalulintas dan agar anak-anak tidak takut lagi apabila bertemu dengan bapak polisi yang selama ini mungkin terkesan sangar dan galak di depan anak pelajar.

“Kami juga berharap kelak siswa-siswi ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang taat peraturan berlalu lintas,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait