Musa Ahmad Serahkan Semen Beku Sapi Belgian Blue ke Peternak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Pengembangan sapi belgian blue di Lampung Tengah dimulai. Hal ini ditandai dengan launching penyerahan bantuan semen beku sapi belgian blue kepada kelompok tani di Kampung Karangendah, Kecamatan Terbanggibesar, Kamis (19/8). Bupati Lamteng Musa Ahmad berharap bantuan ini bisa menggenjot populasi dan produksi daging sapi di Bumi Jurai Siwo.

“Saya harap dengan adanya bantuan ini dapat menggenjot produksi daging sapi dan populasi sapi di Lamteng. Juga memberikan hasil yang maksimal kepada peternak sapi. Mudah-mudahan upaya kita untuk memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini dapat segera terwujud guna mewujudkan Lamteng menjadi kabupaten terbaik di Provinsi Lampung dan mewujudkan Lamteng Berjaya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Musa Ahmad juga bangga di tengah gempuran masuknya daging sapi impor ke Indonesia, Lamteng jadi pilot project pengembangan sapi belgian blue melalui program SiKomandan (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri).

“Pengembangan sapi belgian blue merupakan bentuk upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan protein hewani dan mengurangi ketergantungan impor daging dengan keunggulan sapi jenis ini,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Lamteng Laksono Ramdan menyatakan bantuan pemerintah pusat ini 6.000 dosis untuk sepuluh kecamatan percontohan. 

“Bantuan ini dibagikan secara gratis kepada peternak sapi. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (sya/mlo)


Pos terkait