Musa Ahmad Terpilih sebagai Ketua PD FSPPP-SPSI Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (FSPPP) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Lampung menggelar Musda V di BBC Hotel Bandarjaya, Lampung Tengah, Sabtu (17/10). Musa Ahmad terpilih secara aklamasi sebagai ketua PD FSPPP-SPSI Lampung periode 2020-2025.

Pimpinan Sidang Musda V FSPPP-SPSI Lampung Ishak Hendra Purnama menyatakan Musa Ahmad terpilih secara aklamasi sebagai ketua PD FSPPP-SPSI Lampung periode 2020-2025 setelah melewati penjaringan bakal calon terlebih dahulu. “Penjaringan sudah dilakukan terlebih dahulu. Ada dua nama, yakni Musa Ahmad dan Hasan Nur Em Rasyid yang diajukan sebagai calon ketua. Namun, Pak Hasan tidak bersedia maju kembali. Otomatis Musa Ahmad terpilih secara aklamasi,” katanya.

Bacaan Lainnya



Ahmad Munji sebagai perwakilan pengurus pusat FSPPP-SPSI yang hadir mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru PD FSPPP-KSPSI Lampung periode 2020 -2025 di bawah kepemimpinan Musa Ahmad selaku ketua terpilih.

“Kami ucapkan selamat bagi pengurus baru PD FSPPP- KSPSI Lampung di bawah kepemimpinan Bapak Musa Ahmad. Mudah-mudahan kepengurusan ini dapat lebih memajukan, lebih meningkatkan kesejahteraan, dan pengetahuan pada anggota-anggotanya,” ungkapnya. 

Dengan terpilih sebagai ketua PD FSPPP-SPSI, Musa Ahmad menyatakan akan memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh dan pekerja di Provinsi Lampung. 

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada rekan – rekan semua yang telah mempercayakan kepada kami sebagai pengurus baru PD FSPPP-KSPSI Lampung. Saya mengharapkan kerjasama rekan-rekan semuanya. Saya tidaklah mungkin bisa mengemban tugas ini tanpa dukungan rekan-rekan semua. Di hadapan kita sekarang ini sudah ada persoalan-persoalan buruh. Tidak ada kata lain, kita harus tetap berjuang untuk kebesaran dan kesejahteraan buruh di seluruh Lampung ini,” tegasnya.

Sementara Hasan Nur Em Rasyid sebagai wakil ketua PD FSPPP-SPSI Lampung mengucapkan selamat kepada Musa Ahmad.

“Mudah-mudah bisa mengembang amanah dan dapat memperjuangkan nasib buruh di Lampung. Terlebih lagi jika Bapak Musa Ahmad-Ardito Wijaya bisa terpilih sebagai bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Ditanya kenapa mundur dari calon ketua PD FSPPP-SPSI Lampung, Hasan menyatakan dirinya sudah dua periode menjabat.

“Saya sudah dua periode menjabat. Harus reorganisasi supaya PD FSPP-SPSI lebih maju lagi,” katanya.

Dalam Musda V ini, PD FSPPP-SPSI Lampung  mendeklarasikan dukungan kepada Musa Ahmad-Ardito Wijaya sebagai calon bupati-wakil bupati Lamteng. Dalam deklarasi siap memenangkan paslon nomor urut 2 ini. (rls/sya/mlo)



Pos terkait