Musa Berharap Lamteng Raih APE Lebih Tinggi dari 2018

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Verifikasi Lapangan dalam rangka Anugerah Parahita Ekapraya (APE) diikuti Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan sejumlah kepala OPD di ruang BJW Nuwo Balak, Kamis (18/3).

APE merupakan bentuk pengakuan atas komitmen serta peran para pimpinan kementerian/lembaga/pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG). 

Bacaan Lainnya



“APE merupakan bentuk pengakuan atas komitmen serta peran para pimpinan kementerian/lembaga/pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui PUG. APE adalah suatu penghargaan terhadap prakarsa dan prestasi yang dicapai dengan menunjukkan kondisi kesejahteraan orang lain dalam kaitannya dengan pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak di daerah,” kata Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian PPPA Ir. Agustina Erni.

Agustina menjelaskan, penghargaan APE diberikan dari sejumlah indikator penilaian yang digunakan untuk menakar keberhasilan sebuah daerah dalam pelaksanaan rangkaian program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Adapun indikator penilaiannya antara lain mengenai kelembagaan, dukungan forum, komitmen pemerintah, PUG, perlindungan terhadap kekerasan pada perempuan dan anak, serta partisipasi masyarakat dan penguatan kelembagaan,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad mengatakan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Ardito Wijaya terus melaksanakan strategi mewujudkan kesetaraan maupun keadilan antara perempuan dan laki-laki.

“Yakni dalam pembangunan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta kaum difabel sesuai dengan visi misi untuk mewujudkannya,” katanya.

Musa Ahmad juga mengimbau agar perangkat daerah yang ditunjuk sebagai perwakilan pemerintah daerah dalam proses verifikasi lapangan oleh Kementerian PPPA dapat mengikuti proses verifikasi dengan sebaik-baiknya.

“Ikuti proses verifikasi lapangan ini agar  Lamteng kembali dapat menorehkan prestasi. Bahkan diharapkan prestasi ini dapat lebih tinggi dari yang telah kita dapatkan pada 2018. Saya berharap semua bergerak aktif dan mengikuti prosesnya dengan sebaik baiknya,” ungkapnya. (sya/mlo)




Pos terkait