Musa: Demi Kebaikan Bersama, Shalat Ied di Rumah Saja

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Shalat Idul Fitri 2021 disepakati di rumah saja. Hal ini berdasarkan kesepakatan bersama Forkopimda Lampung Tengah di ruang rapat BJW Nuwo Balak, Kamis (29/4).

Bupati Lamteng Musa Ahmad menyatakan kesepakatan ini diambil demi kebaikan bersama. “Kita semua tentu tidak ingin kasus Covid-19 kembali meningkat. Karena itu, kesepakatan ini diambil demi kebaikan semua masyarakat,” tuturnya. 

Bacaan Lainnya

Selain Salat Idul Fitri 1442 Hijriah yang dilaksanakan di rumah masing-masing, kata Musa, perayaan Kenaikan Isa Almasih pada 13 Mei 2021 dan Hari Raya Waisak yang jatuh pada 26 Mei 2021 juga akan dilakukan dengan perayaan ibadah di rumah masing-masing. 

“Ini merupakan hasil kesepakatan Forkopimda, tokoh agama, dan elemen terkait yang ada di Lamteng. Penerapan protokol kesehatan juga harus semakin diperketat untuk menjaga kita semua agar terhindar dari serangan Covid-19 yang tidak bisa dianggap remeh,” ungkapnya.

Dalam rapat ini juga diikuti Wabup Lamteng Ardito Wijaya, Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Kajari Lamteng M. Ali Akbar, Ketua MUI H.R. Mutawali, Ketua PD Muhammadiyah A. Helmi, Plt. Kadis Kominfo Yudairi Hasan, Kepala Kantor Kemenag, Ketua IK-DMI Warisno, dll. (sya/mlo)


Pos terkait