Musa: Jangan Sampai Ada Jeritan Petani soal Pupuk!

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Dinas Pertanian dan TPH Lampung Tengah menggelar rapat koordinasi dengan UPTD Pertanian dan distributor pupuk untuk menghadapi musim tanam I 2021-2022 di Balai Pertanian Bumiratunuban.

Bupati Lamteng Musa Ahmad tidak ingin mendengar jeritan petani terkait kesediaan pupuk.

Bacaan Lainnya

Musa Ahmad menyatakan dirinya ingin memastikan kebutuhan pupuk di Lamteng. “Saya ingin memastikan kebutuhan pupuk di Lamteng. Dalam musim tanam ini, saya tidak ingin mendengar ada jeritan petani terkait ketersediaan pupuk!” tegasnya.

Terkait ketersediaan pupuk, Musa mengakui alokasi yang diberikan untuk Lamteng sangat terbatas. “Terkait kekurangan pupuk, saya minta Distan TPH jemput bola terkait alokasi pupuk. Para UPTD Pertanian harus memfasilitasi kebutuhan petani terkait pupuk. Distribusi pupuk juga harus menjalin komunikasi dengan UPTD Pertanian maupun Distan TPH. Jangan ditutupi, harus saling berkoordinasi,” ujarnya.

Terkait kekurangan pupuk 40 persen, kata Musa, harus disiasati. “Dicari solusi agar kebutuhan pupuk terpenuhi. Buat terobosan untuk menyiasati kebutuhan pupuk. Zonasi pertanian juga harus benar-benar dilaksanakan untuk kesejahteraan petani. Kalau semua tanam singkong, ketika musim panen harga murah menyalahkan pemerintah. Keseimbangan masalah pertanian harus dijaga. Selama saya memimpin, semua akan berusaha dibenahi demi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk masalah pertanian ini yang menjadi program kerja pemerintah daerah,” ungkapnya yang juga memaparkan sejumlah capaian yang telah dilakukan selama dirinya dan Wakil Bupati Ardito Wijaya memimpin Lamteng. (sya/mlo)

Pos terkait