Musa Minta KPM Gunakan BLT untuk Merintis Usaha

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Sebanyak 12.041 keluarga penerima manfaat (KPM) di Lampung Tengah menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa. Bupati Lamteng Musa Ahmad meminta bantuan ini digunakan untuk merintis usaha sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“BLT dari dana desa disalurkan kepada KPM di Lamteng sebanyak 12.041. Pemerintah daerah berharap KPM penerima BLT bisa menggunakan bantuan untuk merintis usaha. Kita harapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” katanya dalam sambutan Workshop Hasil Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa untuk Penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro di Desa di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa (22/6).

Bacaan Lainnya

Terkait penyaluran dana desa, kata Musa, baru tahap satu yang terlaksana. “Baru tahap satu yang telah terlaksana. Kita juga telah mengedukasi masyarakat penerima BLT,” ujarnya.

Musa berpesan kepada peserta untuk dapat mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh. “Saya juga berharap kepada narasumber agar dapat memberikan pemahaman dalam penyaluran dana desa di Lamteng di masa pandemi Covid-19. Ini agar Pemkab Lamteng ke depan mampu menjawab tantangan penyelenggaraan pemerintah dan pengelolaan keuangan desa menuju pengelolaan keuangan desa yang cepat, tepat, dan terpadu sebagai upaya penanganan dampak ekonomi Covid-19,” ungkapnya.

Workshop dihadiri anggota Komite IV DPD RI Perwakilan Lampung Ir. Abdul Hakim, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, dan Kepala KPPN Metro. Workshop dihadiri para camat dan kepala kampung yang hadir secara langsung dan hadir secara virtual. (sya/mlo)




Pos terkait