Muscab ke-3, Abidin Terpilih Nahkodai Apdesi Pringsewu

  • Whatsapp
Proses pemungutan suara yang akhirnya menetapkan Abidin sebagai Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu.

Medialampung.co.id – Kepala Pekon melalui Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) perlu mewaspadai sejak dini berkembangnya ideologi yang menyimpang.

“Jangan sampai di pekon mengembang ideologi ideologi yang akan membahayakan kita semua. Bila perlu masing masing kepala pekon harus mempunya no.hp semua warganya untuk antisipasi sesuatu yang tidak diharapkan,” pesan Bupati Pringsewu H Sujadi saat Musyawarah Cabang (Muscab) Apdesi ke-3 Periode 2021-2026 di aula kantor Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu, Rabu (13/10).

Bacaan Lainnya

Untuk kepengurusan Apdesi, Sujadi berharap agar ideologi yang dipegang tetap satu yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

Apdesi, lanjutnya, merupakan organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi dibidang pemerintahan desa serta pembangunan pedesaan. 

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPD Apdesi Suhardi Buyung, Asisten Pemerintahan dan kesra Purhadi, Kadis PMP Eko Sumarni, Kepala Kesbangpol Sukarman, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazola.

Sementara itu Muscab APDESI ke 3 Abidin terpilih sebagai Ketua DPC APDESI kabupaten Pringsewu periode 2021-2026.

Kepala Pekon Margakaya Kecamatan Pringsewu itu memperoleh suara terbanyak 19 pemilih. Sedangkan calon lainnya Slamet Riyadi yang merupakan kepala pekon Bandung Baru kecamatan Adiluwih hanya memperoleh 6 suara. Adapun suara yang diperebutkan yakni 29 suara yakni unsur DPK 27 suara, DPD 1 suara dan DPC 1 suara. 

Ketua DPD APDESI Lampung Suhardi Buyung menyatakan muscab untuk memilih ketua APDESI Pringsewu periode 2021-2026 berjalan tertib dan kondusif.

“Siapapun yang terpilih merupakan perpanjangan tangan pemerintah dan merupakan pengabdian. Harapan saya muscab ini menjadi pilot project di kabupaten lain yang berjalan secara aman dan kondusif,” ungkapnya.(sag/mul/mlo)


Pos terkait