Musda APWI, Arinal Minta Tambah Integritas ASN dan Lebih Baik Melayani Publik 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung menghadiri acara musyawarah daerah (Musda) Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI) Provinsi Lampung di aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BPSDM) Lampung beralamat di Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (2/3).

“BPSDM ini merupakan lembaga yang sangat penting karena BPSDM yang berfungsi menegakkan kompetensi dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Kalau aparaturnya berkopetensi maka pelayanan menjadi lebih baik, Agar dia baik bagus salah satunya adalah dengan  keberadaan Widyaswara,” ungkap Fahrizal saat diwawancarai usai membuka Musda APWI.

Bacaan Lainnya


Ia juga mengatakan pelaksanaan Musda untuk mengevaluasi kepengurusan yang lama memilih kepengurusan yang baru dan untuk rencana kedepan  

“Pak gubernur berharap Widyaswara dapat lebih meningkatkan profesionalisme meningkatkan kompetensi juga dapat menanamkan jiwa integritas ASN, Semua akan bermuara kepada kualitas semakin baik dalam pelayanan publik,” pungkasnya.

Kepala BPSDM S. Mustakim mengatakan untuk Widyaswara  yang mengikuti musda ada 53 orang , kemudian yang ada di BPSDM 17 selanjutnya berada di Bapelkes, BKKBN, DPP dan ada beberapa tempat lainnya.

Ia juga mengatakan akan ada rencana penambahan karena yang pensiun harus diganti. Ia juga mengatakan ada beberapa calon-calon ketua Widyaswara yang baru. 

“Kita lihat nanti siapa yang akan menjadi ketua tergantung hasil musda,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait